DLHK BS Lakukan Penyiraman Selama Masa Kemarau

Manna, Bengkulu Selatanー Salah satu dampak kemarau panjang yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Bengkulu Selatan mengakibatkan tanaman hijau yang ditanam di sepanjang jalan protokol kabupaten Bengkulu Selatan mengalami kerusakan, bahkan terdapat beberapa tanaman yang mati karena kekeringan.

Oleh karena itu Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan penyiraan terhadap tanaman di sepanjang jalan protokol. Penyiraman dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dalam sehari, yang dilakukan pada pagi dan malam hari untuk menghindari dampak kekeringan pada tumbuhan hijau.

Penyiraman telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir hingga saat ini, untuk menghindari kemungkinan bertambahnya jumlah tumbuhan hijau yang mati di area pembatas jalan dan pinggiran jalan. Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan musim kemarau di sejumlah wilayah Indonesia masih akan terjadi hingga November 2019.

Salah satu faktor penyebab kekeringan itu adalah akibat fenomena El Nino. El Nino merupakan fenomena memanasnya suhu muka laut di Samudera Pasifik bagian tengah hingga timur. Dampak dari El Nino yang terjadi di sejumlah daerah Indonesia adalah kondisi kering dan berkurangnya curah hujan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *